Dampak Kemajuan Teknologi

    kemajuan teknologi meneuntut kita untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar agar kita tak dianggap gaptek atau gagal teknologi oleh masyarakat moderen di masa sekarang tetapi kenajuan teknologi tak hanya membawa dampak positif saja tapi juga membawa dampak negatif dan menimbulkan masalah kesehatn berikut saya akan sedikit mengulas tentang 6 gangguan kesehatan akibat penggunaan teknologi dalam kehidupan sehari-hari mulai dari depresi Facebook hingga narsisme.
gangguan penyakit akibat kemajuan teknologi itu seperti dilansir DailyRecord antara lain :

1 . Hipersensitivitas Gelombang Elektromagnet dari Wifi hingga Sinyal Telepon hal ini mengakibatkan pengguna mengalami sakit kepala ringan hingga sakit kepala akut
2. Depresi Facebook hal ini di kutip dari  American Academy of Pediatri  hal ini membuktikan bawa anak sekarang lebih tertekan apabila dalam dunia maya atau tepatnya jejaring sosial  yang diabaikan di situs jejaring sosial akan lebih tertekan daripada diabaikan dalam kehidupan nyata.
3. cedera ringan akibat mengetik sms ataupun keyboard Penggunaan jari, pergelangan tangan, lengan, dan bahu secara berulang-ulang dapat menyebabkan kerusakan yang tidak mampu diperbaiki oleh tubuh dari waktu ke waktu.
4.  Sakit Kepala Karena Ponsel walaupun banyak yang mengatakan apabila ponsel itu tak berbahaya tapi pada kenyataan menerima tellepon sebelum tidur akan menggangu kualitas tidur dan juga mengakibatkan pusing pada keesokan harinya
 5. kecanduan internet hal ini internet mengambil alih pola fikir kita karena lebih mementingkan dunia maya daripada kehidupan nyata.
6.film 3d hal ini bisa mengakibatkan matak kita tegang dan bisa mengakibatkan pusing ringan sampai pusing akut

Facebook Twitter RSS